Monday, 13 June 2016

Sahabat selamanya

Ini foto saya, teman-teman dan guru saat masih sekolah sma kelas XII. Tepatnya tahun 2004 dua belas tahun lalu.

Mereka semua teman akrab saya. Sahabat saya. Kami selalu terpacu untuk terus berprestasi dalam segala hal. Dalam hal pelajaran, ekskul, Osis dan dalam perlombaan.

Dari kiri namanya acmad sadili (sadili), saya sendiri (Moh. Bahri), Maisarah (toah), Sulistin Fatimah (sulis), Pak Sutrisno (guru Fisika) dan Humaidi (hudi).

Kami berfoto bersama setelah selesai melaksanakan pemilihan langsung ketua osis. Mereka semua adalah panitia osis. Saat itu kami yang cowok itu kelas XII dan yang Cewek kelas XI.

Pak Sutrisno wali kelas kami saat kami dusuk di kelas XI 6. Beliau guru favorit kami. Beliau sangat ramah, sopan dan perhatian pada kami. Beliau selalu memotivasi kami. Dikala kami menghadapi kesulitan dan masalah beliau selalu ada dan memberikan solusi. Terima kasih banyak pak tris dan juga sema guru-guru kami di MAN Pamekasan 2.

Sadili itu teman saya yang sangat pintar dan cerdas. Dia adalah einstein di sekolah kami. Siswa serba bisa dan kocak serta humoris. Saat itu dia sekolah sambil mondok. Tapi sering juga tinggal bersama kami di asrama MAN Pamekasan. Sering rujaan bersama jika musim panen kedondong atau mangga. Kebetulan di halaman asrama saya banyak pohon mangga berbagai jenis dan ada juga pohon kedondong yang besar sekali. Dia paling pinter buat bumbu rujak mangga ataupun kedondong. Sekarang beliu sudah sukses menjadi guru dan dosen di surabaya dan sedang cari jodoh..hehe, peace poh sadili..

Maysaroh itu teman saya yang paling dewasa. Dewasa dalam artian lebih tahu dari pada kami untuk urusan rumah tangga. Maka dari itu kami selalu manggil dia toah. Toah itu bahasa madura yang artia tua. Selain itu, Dia cewek yang cerdas, pintar dan selalu rengking 3 besar paralel di sekolah.

Sulistin cewek disamping maysaroh. Dia pintar. Tapi kayaknya lebih pintar maysaroh. Rengkinnya lebih besar maysaroh. Hehe..maaf dik sulistin..

Nah yang paling kanan itu namanya humaidi. Humaidi itu selalu menjadi ketua kelas sejak kami duduk di kelas X sampai kelas XII selalu kami memilih dia menjadi ketua kelas. Dia orangnya baik, suka menolong dan paling senang makan cukok kerreng (ikan kering guys). Kalau dia lagi main ke asrama paling senang kalau makan ikan kerreng. Beliau pekerja keras, ulet, jujur dan penuh tanggung jawab. Sekarang dia menjadi sarjana teknik sipil dan sedang membangun pabrik gula pasir di pulau kami pulau madura. Beliau sukses memberdayakan masyarakat petani di daerah saya untuk menanam tebu yang nantinya dia akan membeli tebu itu dan akan menggiling menjadi gula pasir..poh humaidi, itu panggilan kami padanyaa.

Dulu kami sahabatan dan sampai sekarang dan selamanya kami tetap sahabat...

kimia smaypk

Author & Editor

Blog kimiasmaypk ini dibuat oleh Pak Bahri untuk kegiatan pembelajaran kimia dan lainnya. Blog ini berisi informasi, materi pelajaran, tes online, latihan soal dan lainnya. Semoga bermanfaat.